SHIN SUIKODEN 3


ss3
Judul asli:Β Shin Suikoden
Penulis: Eiji Yoshikawa
Penerbit: Kansha Publishing
Penerjemah: Jonjon Johana
Penyunting: Tim Kansha
Cetakan: I, Mei 2013
Tebal: 415 halaman
ISBN: 9786021796139

Ringkasan

Anggota Ryou Zan Paku semakin banyak, dan telah memilih Chou Gai sebagai pemimpin, serta Sou Kou sebagai wakil. Saat Ji Sen disandera, Sou Kou memimpin pasukan untuk menyerbu keluarga Shuku Chou Bou di Gunung Doku Ryuu. Namun, pasukan lawan lebih terlatih dan memiliki banyak ksatria tangguh sehingga pasukan Sou Kou berhasil dipukul mundur.

Pada saat genting, Son Ryuu sang Polisi Militer muncul untuk membantu Sou Kou yang berada dalam posisi terdesak di Gunung Doku Ryuu.

Mendapat kabar bahwa Sai Shi si Puting Beliung Kecil yang banyak berjasa pada petinggi Ryou Zan Paku masuk penjara, para pemimpin Ryou Zan Paku memutuskan untuk membentuk pasukan untuk menolongnya.

Advertisements

22 thoughts on “SHIN SUIKODEN 3

  1. Pernah ditawarin nerjemahin buku novel sejarah Jepang sama penerbit ini, aku tolak deh, abis nggak doyan sejarah, mana tebel lagi. 600 hal. Abis itu gak pernah dihubungin lagi. ^^

    1. Waaah, 600 halaman? Iya sih, mba, klo nggak enjoy, nggak enak ngerjainnya, mana tebel lagi… Klo aku, kebetulan di penerbit ini aku hanya nyunting dari segi bahasa, jadi bagi2 tugas sama penyunting lainnya πŸ™‚

  2. saya dah baca loh. keren tapi sayang lagi seru ke potong jilid berikudnya deh …
    hadeh tp tetep recommend … ^_^

    1. Iya nih kayaknya masih lama πŸ˜€ Saya sendiri belum nerima terjemahannya buat diedit. Tapi moga-moga ga terlalu lama ya πŸ™‚

      1. iya semoga saja. masa harus tiap tahun T_T…..pastikan share ya kalau udah ada yg terakhir πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ :D. tetap semangat dan sukses

  3. aaaaa….hahahhaha…lamanya keluar bukunya….semangat ya buat nyunting basahanya….biar bisa buat pembacanya ikut hidup dalam ceritanya…hehwhwheh

    1. πŸ˜€ Sabar ya, Mas. Hasilnya sudah lama saya setorkan ke penerbit. Tapi mungkin ada kendala di sana ya, soalnya sampai sekarang belum terbit juga.

    1. Halo, Yulistanti. Maaf, baru sempat membuka blog lagi. Sepertinya SS4 belum keluar ya. Tapi penerbitnya sudah mulai memamerkan covernya di FB. Jadi semoga sebentar lagi ya πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s